-->

Setiap orang yang mau selamat harus hidup seperti Tuhan Yesus.


Tentu di gereja kita jarang mendengar kalimat di atas. Entah karena pembicara menghindari ayat yang sangat jelas menegaskan hal itu atau karena terikat dengan doktrin aliran gereja, sehingga tidak menyampaikan kebenaran.

Kita ambil contoh pernyataan Tuhan Yesus:

Matius 5:20 (TB)  Maka Aku berkata kepadamu: Jika hidup keagamaanmu tidak lebih benar dari pada hidup keagamaan ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, sesungguhnya kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga.

Kita tau hidup keagamaan ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi yang benar sangatlah taat. Seperti contohnya Rasul Paulus sebelum dia bertobat. Dia orang yang taat agama.
Filipi 3:4-7 (TB)  Sekalipun aku juga ada alasan untuk menaruh percaya pada hal-hal lahiriah. Jika ada orang lain menyangka dapat menaruh percaya pada hal-hal lahiriah, aku lebih lagi:
disunat pada hari kedelapan, dari bangsa Israel, dari suku Benyamin, orang Ibrani asli, tentang pendirian terhadap hukum Taurat aku orang Farisi,
tentang kegiatan aku penganiaya jemaat, tentang kebenaran dalam mentaati hukum Taurat aku tidak bercacat. 
Tetapi apa yang dahulu merupakan keuntungan bagiku, sekarang kuanggap rugi karena Kristus.

Ini berarti orang Kristen harus melebihi dari sekedar taat terhadap hukum Taurat. Yaitu hidup seperti Tuhan Yesus hidup.

1 Yohanes 2:6 (TB)  Barangsiapa mengatakan, bahwa ia ada di dalam Dia, ia wajib hidup sama seperti Kristus telah hidup.

Sudah cukup kita datang ke gereja mendengar kotbah: "dengan menjadi Kristen dan percaya Tuhan Yesus sudah pasti selamat." Tanpa kita mau belajar lebih besar lagi. Sehingga kita menjadi dewasa rohani. Baik untuk cara berpikir kita, Perasaan kita, Perbuatan kita harus mencerminkan Kristus.

Dengan begitu kita siap untuk menghadap takhta Pengadilan Tuhan Yesus.

2 Korintus 5:10 (TB)  Sebab kita semua harus menghadap takhta pengadilan Kristus, supaya setiap orang memperoleh apa yang patut diterimanya, sesuai dengan yang dilakukannya dalam hidupnya ini, baik ataupun jahat.

0 Response to "Setiap orang yang mau selamat harus hidup seperti Tuhan Yesus."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel