-->

Dipilih untuk jadi serupa Tuhan Yesus



Lukas 13:23-24 (TB)
Dan ada seorang yang berkata kepada-Nya: "Tuhan, sedikit sajakah orang yang diselamatkan?"
Jawab Yesus kepada orang-orang di situ: "Berjuanglah untuk masuk melalui pintu yang sesak itu! Sebab Aku berkata kepadamu: Banyak orang akan berusaha untuk masuk, tetapi tidak akan dapat.

Pernyataan Tuhan Yesus Jelas...
Himbauan untuk berjuang, Manusia memiliki pilihan untuk berjuang atau tidak. Bukan semata-mata dipilih atau ditentukan sejak semula untuk 'selamat.
Klo toh ada ayat Alkitab menyatakan hal itu, harus dibandingkan juga dengan ayat diatas. Karena tidak ada keselamatan tanpa penderitaan!

Misalnya kita menguti:
Roma 8:29 (TB)  Sebab semua orang yang dipilih-Nya dari semula, mereka juga ditentukan-Nya dari semula untuk menjadi serupa dengan gambaran Anak-Nya, supaya Ia, Anak-Nya itu, menjadi yang sulung di antara banyak saudara.

Harus juga kita mengutip ayat sebelumnya:
Roma 8:18 (TB)  Sebab aku yakin, bahwa penderitaan zaman sekarang ini tidak dapat dibandingkan dengan kemuliaan yang akan dinyatakan kepada kita.

Jadi, dari Roma 8: 18 & 29, saling menjelaskan maksudnya.
Tidak ada keselamatan tanpa perjuangan, melewati penderitaan. Orang yang terpilih untuk menderita bersama Yesus Kristus, tergantung respon orang tersebut mau ikut menderita atau tidak.

1 Yohanes 2:2 (TB)  Dan Ia adalah pendamaian untuk segala dosa kita, dan bukan untuk dosa kita saja, tetapi juga untuk dosa seluruh dunia.

Semua orang diundang. Tetapi adakah yang datang ke perjamuan pesta.
Ya tentu ada, tetapi ada yang tidak memakai pakaian pesta. Sehingga mereka diusir.

Siapakah lah pakaian pesta kita dari sekarang, untuk merespon undangan Tuhan.
(Matius 22:1-14)

Semoga Tuhan memberkati.

0 Response to "Dipilih untuk jadi serupa Tuhan Yesus"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel