-->

Berdasarkan Sejarah 25 Desember, Tanggal kelahiran Yesus


Banyak orang yang meragukan tanggal 25 desember adalah benar kelahiran Yesus Kristus.

Hal itu sebenarnya masalah kuno yang sudah terjawab.
Semua orang tau pada saat kelahiran Yesus bangsa Romawi melakukan sensus penduduk besar-besaran termasuk bangsa Yahudi. Sebab bangsa Yahudi dijajah bangsa Roma pada saat itu. Ini fakta sejarah yang tidak bisa di bantah.

Lukas 2:1-7 (TB)  Pada waktu itu Kaisar Agustus mengeluarkan suatu perintah, menyuruh mendaftarkan semua orang di seluruh dunia.
Inilah pendaftaran yang pertama kali diadakan sewaktu Kirenius menjadi wali negeri di Siria.
Maka pergilah semua orang mendaftarkan diri, masing-masing di kotanya sendiri.
Demikian juga Yusuf pergi dari kota Nazaret di Galilea ke Yudea, ke kota Daud yang bernama Betlehem, — karena ia berasal dari keluarga dan keturunan Daud --
supaya didaftarkan bersama-sama dengan Maria, tunangannya, yang sedang mengandung.
Ketika mereka di situ tibalah waktunya bagi Maria untuk bersalin,
dan ia melahirkan seorang anak laki-laki, anaknya yang sulung, lalu dibungkusnya dengan lampin dan dibaringkannya di dalam palungan, karena tidak ada tempat bagi mereka di rumah penginapan.

Dari fakta sejarah di atas kita bisa membuktikannya dengan mencocokan kalender bangsa Roma pada saat itu di bulan berapa dan tanggal berapa mereka melakukan sensu tersebut. Sehingga nantinya akan terbukti bahwa Yesus lahir tepat di tanggal 25 Desember.

Dan banyak juga orang yang mencibir "masak kan Tuhan beranak?"

Yohanes 8:58 (TB)  Kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada."

Sebagai orang kristen perlu kita ketahui bahwa Yesus sudah ada sebelem alam semesta ini diciptakan. Dia ada bersama-sama dengan Allah, Sebab Yesus adalah FirmanNya Allah. Melalui Yesus, Allah menciptakan segalanya.

Bahkan melalui Yesus juga Allah menyelamatkan manusia dari dosa. Sebab Yesus adalah FirmanNya Allah. Yesus bukan pribadi yang berdiri sendiri untuk kemulian pribadinya. Melainkan Yesus ada dan berkarya untuk kemuliaan Allah sendiri. Oleh sebab itu Allah dan Yesus adalah satu kesatuan. Yaitu Pemilik Firman dan FirmanNya. Itulah Allah Yang Esa.

1 Korintus 8:6 (TB)  namun bagi kita hanya ada satu Allah saja, yaitu Bapa, yang dari pada-Nya berasal segala sesuatu dan yang untuk Dia kita hidup, dan satu Tuhan saja, yaitu Yesus Kristus, yang oleh-Nya segala sesuatu telah dijadikan dan yang karena Dia kita hidup.

0 Response to "Berdasarkan Sejarah 25 Desember, Tanggal kelahiran Yesus"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel