-->

Seringkali kita mendapati orang salah mengartikan ayat ini.

Seringkali kita mendapati orang salah mengartikan ayat ini. Efesus 2:8-9 (TB) Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah, itu bukan hasil pekerjaanmu: jangan ada orang yang memegahkan diri. Dengan membaca sepenggal ayat di atas. Orang berpikir bahwa mereka tidak perlu berbuat apa-apa untuk keselamatan. Bahkan perbuatan baik pun tidak diperlukan. Yang penting percaya Tuhan Yesus.
Apa benar demikian???
Tuhan Yesus mati di kayu salib untuk menebus dosa manusia. Setiap orang yang mengakui Yesus sebagai Tuhan adalah milik Allah. Oleh sebab itu setiap orang yang percaya Yesus. Harus berbuat baik. 1 Petrus 1:17-19 (TB) Dan jika kamu menyebut-Nya Bapa, yaitu Dia yang tanpa memandang muka menghakimi semua orang menurut perbuatannya, maka hendaklah kamu hidup dalam ketakutan selama kamu menumpang di dunia ini. Sebab kamu tahu, bahwa kamu telah ditebus dari cara hidupmu yang sia-sia yang kamu warisi dari nenek moyangmu itu bukan dengan barang yang fana, bukan pula dengan perak atau emas, melainkan dengan darah yang mahal, yaitu darah Kristus yang sama seperti darah anak domba yang tak bernoda dan tak bercacat.
Jadi, arti penebusan itu bukan hanya Setelah Yesus menebus dosa manusia di kayu sabil, kemudian manusia tidak memiliki tanggung jawab.
Tetapi, Karena kita sudah di tebus, kita tidak boleh hidup sembarangan atau hidup yang sia-sia yang di wariskan dari nenek moyang kita, apa itu artinya?
Yaitu hidup hanya untuk memuaskan diri sendiri. Bukan hidup seperti yang Tuhan inginkan. Menemukan hidup seperti yang Tuhan inginkan ini yang sulit. Butuh pengorbanan, ada waktu yang panjang yang kita lewati dalam hidup dalam setiap peristiwa Tuhan mendidik kita. Disana Tuhan membentuk watak kita. Itu pun klo kita mau berubah. Amin.

0 Response to "Seringkali kita mendapati orang salah mengartikan ayat ini."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel