-->

Allah Berdaulat Terhadap CiptaanNya

 Ada orang bertanya: Klo Allah itu maha kasih, kenapa Allah menyuruh orang Israel membunuh orang-orang Kanaan? Disisi lain hukum taurat berisi jangan membunuh?

Pertanyaan ini sulit. Tetapi kita harus menjawabnya, untuk mengetahui sejauh mana kita memahami firman kebenaran secara utuh.

Yang perlu kita ketahui adalah selain maha kasih, Allah maha adil. Bahkan sangat tegas.

Sebelum bangsa Israel masuk ke tanah Kanaan dan berperang di sana. Dalam perjalanan bangsa Israel, Allah menghukum orang-orang yang tidak taat dari antara bangsa itu, bahkan sebagian mati dalam perjalanan.

Bahkan sebelum kisah tersebut, pada zaman Nuh, Allah menimpakan air bah ke bumi yang menyisakan Nuh dan keluarganya.

Dari hal ini kita melihat bahwa Allah berdaulat terhadap ciptaannya termasuk manusia. Allah berkuasa menghukum siapa saja dengan cara-Nya. Sehingga melalui tangan bangsa Israel, Allah menghakimi bangsa-bangsa di sekitar tanah Kanaan, karena ketidak taat mereka kepada Allah. Bahkan melalui bangsa Israel Allah merencanakan karya keselamatan oleh Yesus Kristus.

Lalu apakah membunuh diperbolehkan dengan alasan Tuhan?

Tidak, sebab Yesus telah mati untuk menggenapi semua isi hukum taurat. dan Tuhan tidak memerintah siapapun lagi untuk menghukum orang lain sampai hari Penghakiman.

Hanya satu perintah Tuhan sebelum terangkat ke sorga

Matius 28:19 (TB)  Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus

Tuhan Memberkati

0 Response to "Allah Berdaulat Terhadap CiptaanNya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel