-->

Yesus adalah Tuhan

Bagi orang lain mungkin Yesus adalah manusia biasa.
Ada juga yang mengatakan Yesus adalah manusia yang diberi kuasa menyembuhkan tetapi tetap saja dia manusia biasa. Lalu kenapa disembah???

Tetapi sebenarnya, Yesus adalah Raja Sorga atau Penguasa di Sorga, yang sudah ada sebelum Dunia ini diciptakan.

Yesus adalah Pribadi yang berbeda dari Allah, tetapi satu tujuan dalam pemerintahan Kerajaan Sorga. Sebab hanya Yesus yang mengenal Allah dan yang memahami keinginan Allah. Sebab itu Yesus dan Allah di sebut satu.

Yohanes 1:18 (TB)  Tidak seorang pun yang pernah melihat Allah; tetapi Anak Tunggal Allah, yang ada di pangkuan Bapa, Dialah yang menyatakan-Nya.

Untuk itu Yesus di utus Allah ke dalam dunia mengambil rupa seperti manusia.
Yohanes 3:17 (TB)  Sebab Allah mengutus Anak-Nya ke dalam dunia bukan untuk menghakimi dunia, melainkan untuk menyelamatkannya oleh Dia.

Menyelamatkan disini artinya Yesus menjadi contoh atau teladan hidup yang taat kepada Allah. Teladan yang sempurna yang patut ditiru. Sebab itu Allah mengutusNya.

Lalu muncul pendapat. Klo Yesus utusan Allah. Kenapa bukan Allah saja yang disembah??

Markus 9:37 (TB)  "Barangsiapa menyambut seorang anak seperti ini dalam nama-Ku, ia menyambut Aku. Dan barangsiapa menyambut Aku, bukan Aku yang disambutnya, tetapi Dia yang mengutus Aku."
Lukas 10:16 (TB)  Barangsiapa mendengarkan kamu, ia mendengarkan Aku; dan barangsiapa menolak kamu, ia menolak Aku; dan barangsiapa menolak Aku, ia menolak Dia yang mengutus Aku."

Inilah salah satu jawaban atau alasan kenapa orang kristen seolah-olah menyembah pribadi Yesus saja. Padahal Yesus adalah utusan Allah.
Dari dua ayat diatas (markus 9:37 dan lukas 10:16) jelas mengatakan menyambut Yesus sama dengan menyambut Allah.
Jadi, sesungguhnya apa yang dilakukan orang kristen kepada Yesus adalah bentuk ucapan syukur dan penyambutan kepada Allah atas segala anugerah keselamatan yang Allah berikan melalui Yesus Kristus.

Untuk itu sebagai orang kristen, kita tdk perlu takut atau malu lagi mengatakan bahwa benar Yesus dan Allah Bapa pribadi yang berbeda. Tetapi satu tujuan dalam penyelengaraan Kerajaan Sorga.
1 Korintus 8:6 (TB)  namun bagi kita hanya ada satu Allah saja, yaitu Bapa, yang dari pada-Nya berasal segala sesuatu dan yang untuk Dia kita hidup, dan satu Tuhan saja, yaitu Yesus Kristus, yang oleh-Nya segala sesuatu telah dijadikan dan yang karena Dia kita hidup.

Kelak kita akan menyaksikan Yesus adalah Raja dari segala raja yang ada di kerajaan sorga, yang berkuasa menjalan pemerintaan bersama-sama dangan Allah Bapa.
Ingat Allah Bapa tidak akan pernah kita lihat. Tetapi dimana ada kasih. Disitu ada Allah.
1 Yohanes 4:8 (TB)  Barangsiapa tidak mengasihi, ia tidak mengenal Allah, sebab Allah adalah kasih.
1 Yohanes 4:16 (TB)  Kita telah mengenal dan telah percaya akan kasih Allah kepada kita. Allah adalah kasih, dan barangsiapa tetap berada di dalam kasih, ia tetap berada di dalam Allah dan Allah di dalam dia.
Amin.

0 Response to "Yesus adalah Tuhan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel