-->

N E R A K A

Apa itu Neraka?

Tempat yang seperti apa?

Kita tahu Neraka adalah tempat yang tidak nyaman, atau tempat penyiksaan kelak di akhirat. Definisi ini kita ketahui mungkin dari penceramah, pembicara, pengkhotbah, atau pun kesaksian orang-orang yang mengaku pernah dibawa ke neraka.

Namun bagaimana menurut Alkitab, Neraka itu tempat yang seperti apa?
Kita baca:
Matius 10:28 (TB)  Dan janganlah kamu takut kepada mereka yang dapat membunuh tubuh, tetapi yang tidak berkuasa membunuh jiwa; takutlah terutama kepada Dia yang berkuasa membinasakan baik jiwa maupun tubuh di dalam neraka.

Jiwa dan Tubuh manusia dapat binasa di dalam neraka, artinya bahwa setiap tubuh manusia pada akhir zaman akan di bangkitkan dalam kekekalan, sebagian orang menerima kemuliaan kekal, sebagian orang menerima kehinaan kekal.

Daniel 12:2 (TB)  Dan banyak dari antara orang-orang yang telah tidur di dalam debu tanah, akan bangun, sebagian untuk mendapat hidup yang kekal, sebagian untuk mengalami kehinaan dan kengerian yang kekal. 

Di dalam Alkitab, Neraka digambarkan sebagai Lautan Api. Bahkan Iblis pun juga dihukum di neraka. Jadi jangan kita keliru lagi menyangka bahwa manusia di siksa Iblis di neraka. Tetapi manusia jahat dan Iblis di bakar di neraka.
Dan Alkitab juga tidak pernah menjelaskan kalau di neraka ada bentuk penyiksaan makan dan minum lagi, selain di bakar.
Wahyu 20:10 (TB)  dan Iblis, yang menyesatkan mereka, dilemparkan ke dalam lautan api dan belerang, yaitu tempat binatang dan nabi palsu itu, dan mereka disiksa siang malam sampai selama-lamanya.

Kalau kita teliti dengan kisah orang kaya dan Lazarus yang miskin. Disaat mereka sudah berada di dunia orang mati.
Orang kaya yang berada di kerajaan maut itu meminta Lazarus untuk mencelupkan ujung jarinya dengan air dan menyentuh lidah orang kaya itu. Tetapi tidak dapat. (Lukas 16:24)

Sehingga kesimpulannya di kerajaan maut pun manusia sudah di siksa terlebih lagi nanti di neraka.
Wahyu 20:14 (TB)  Lalu maut dan kerajaan maut itu dilemparkanlah ke dalam lautan api. Itulah kematian yang kedua: lautan api.


Lalu dimanakah tempatnya Neraka itu?
Ayat di bawah ini secara tidak langsung mau menjelaskan Dunia atau Bumi kita sekarang ini akan hangus oleh nyala api.
Kita bisa tahu Bumi inilah kelak yang akan menjadi Neraka.
2 Petrus 3:10 (TB)  Tetapi hari Tuhan akan tiba seperti pencuri. Pada hari itu langit akan lenyap dengan gemuruh yang dahsyat dan unsur-unsur dunia akan hangus dalam nyala api, dan bumi dan segala yang ada di atasnya akan hilang lenyap.
2 Petrus 3:7 (TB)  Tetapi oleh firman itu juga langit dan bumi yang sekarang terpelihara dari api dan disimpan untuk hari penghakiman dan kebinasaan orang-orang fasik.

Pada hari terakhir sebagai orang yang telah dibangkitkan dan yang masih hidup yang berkenaan kepada Allah akan di jemput menyongsong Tuhan di angkasa.
1 Tesalonika 4:17 (TB)  sesudah itu, kita yang hidup, yang masih tinggal, akan diangkat bersama-sama dengan mereka dalam awan menyongsong Tuhan di angkasa. Demikianlah kita akan selama-lamanya bersama-sama dengan Tuhan.

Tetapi sebagian yang dibangkitkan dan yang masih hidup yang jahat akan ditinggal di bumi untuk menerima hukum.


0 Response to "N E R A K A"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel